BerandaBeritaKEMENKES Minta Masyarakat Waspada Makan Jajanan 'Chiki Ngebul Nitrogen'
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

KEMENKES Minta Masyarakat Waspada Makan Jajanan ‘Chiki Ngebul Nitrogen’

Menanggapi terkait kasus keracunan chiki ngebul yang dialami oleh anak di Jawa Barat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memberikan peringatan kepada orang tua supaya mengutamakan asupan gizi anak dengan standar olahan yang baik.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI meminta semua pihak untuk waspada terhadap kasus keracunan akibat makanan ringan tersebut.

Instruksi itu menyusul temuan kasus keracunan chiki ngebul yang dialami tujuh murid SDN 2 Ciawang, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat akhir November 2022 lalu.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengajak orang tua untuk hati-hati dalam memberikan pangan bagi anaknya.

Peristiwa pasien keracunan jajanan Chiki Ngebul atau yang populer disingkat Cikbul di Jawa Barat (Jabar) perlu menjadi pelajaran penting bagi masyarakat khususnya orang tua.

Sebanyak 28 anak di Jawa Barat mengalami keracunan setelah mengonsumsi jajanan yang menggunakan bahan nitrogen cair tersebut.

Nadia mengatakan bahwa semua pasien sudah sehat, karena kejadian yang di Tasik tersebut terjadi pada November 2022 dan yang di Bekasi 21 Desember 2022.

 

Latest Posts