BerandaBeritaRiset : Orang Indonesia Termasuk Yang Paling Kecanduan Scrolling HP di Dunia
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

Riset : Orang Indonesia Termasuk Yang Paling Kecanduan Scrolling HP di Dunia

Mengacu pada laporan dari firma riset data.ai, Indonesia menempati posisi pertama dalam kategori masyarakat yang paling banyak kecanduan scrolling handphone (HP).

Laporan yang berjudul “State of Mobile 2023” itu menyebutkan rata-rata waktu yang masyarakat Indonesia sisihkan untuk scrolling perangkat seluler seperti smartphone dan tablet pada tahun 2022 adalah 5,7 jam perhari. Waktu ini jelas mengalami peningkatan sejak tahun 2021 yang hanya memiliki rata-rata 5,4 jam sehari.

Selain itu, Korea Selatan, Singapura, Arab Saudi, dan Brasil menemani Indonesia dalam menduduki puncak kecanduan penggunaan perangkat seluler. Tercatat selama tahun 2022 saja, warga dari keempat negara tersebut juga tembus 5 jam perhari dalam menggunakan gadget.

Apalagi semenjak pandemi Covid-19, waktu penggunaan handphone bagi orang Indonesia ini melonjak karena kegiatan luar ruangan sangat dibatasi. Sejak saat itulah masyarakat Indonesia melampaui angka rata-rata 5 jam perhari, yang mana lebih singkat 1,1 jam pada tahun 2019.

Latest Posts