BerandaBeritaMisi Perdamaian Presiden Jokowi Menuju Kyiv Ukraina Gunakan Kereta Luar Biasa
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

Misi Perdamaian Presiden Jokowi Menuju Kyiv Ukraina Gunakan Kereta Luar Biasa

Presiden Jokowi beserta rombongan berangkat menuju Kyiv, Ukraina dengan kereta api dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul 21.15 waktu setempat, Selasa, 28 Juni 2022.

Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu, demikian dikutip dari laman resmi Istana, Presiden.go.id, Rabu.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiv, ibu kota Ukraina keesokan harinya. Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Antara melaporkan, Presiden Joko Widodo membawa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Ukraina dalam kunjungannya ke Kiev ini, selain bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam misi perdamaian.

Bantuan kemanusiaan itu dikemas dalam kotak-kotak putih bertuliskan “Indonesia Humanitarian Aid to the people of Ukraine”.

Tidak diketahui apa isi dari bantuan kemanusiaan tersebut. Namun, bantuan itu diperkirakan akan diserahkan Presiden Jokowi kepada Presiden Zelensky saat pertemuan keduanya nanti.

Presiden Jokowi akan bertemu Presiden Zelensky untuk mengupayakan perdamaian antara Ukraina dengan Rusia.

Latest Posts