BerandaBeritaMusikJustin Bieber Alami Wajah Lumpuh Sebelah Akibat Ramsay Hunt Syndrome
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

Justin Bieber Alami Wajah Lumpuh Sebelah Akibat Ramsay Hunt Syndrome

Penyanyi Internasional, Justin Bieber mengaku dirinya mengidap Ramsay Hunt Syndrom. Sindrom langka ini membuat wajahnya lumpuh akibat wabah herpes zozter.

Bibier menyatakan sindrom ini membuat kelumpuhan wajah dan mempengaruhi saraf di wajahnya. Hal ini yang menyebabkan dirinya harus menunda tur konsernya.

Ia mem-posting sebuah video di Instagram pada Jumat (10/6). Ia menunjukkan bahwa dia hampir tidak bisa menggerakkan satu sisi wajahnya, menyebut penyakitnya ‘cukup serius’.

“Bagi kalian yang frustasi dengan pembatalan konser berikutnya, aku hanya secara fisik, jelas tidak mampu melakukannya,” ucapnya.

“Tubuhku memberitahuku bahwa aku harus melambat. Aku harap kalian mengerti,” sambungnya dalam video tersebut.

Video ini diunggahnya setelah membatalkan pertunjukan yang seharusnya akan dilaksanakan di Toronto dan Washington D.C. Bieber mengatakan dia tidak yakin berapa lama dia akan sembuh. Tapi dia tampak positif bisa mendapat pemulihan penuh melalui istirahat dan terapi.

“Aku akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali lagi nanti seratus persen, sehingga aku dapat melakukan apa yang harus kulakukan sejak lahir,” katanya.

Penyakit yang diderita Justin Bieber ini lebih dikenal dengan sebutan Ramsay Hunt Syndrome (RHS). Dikutip dari Mayo Clinic, Ramsay Hunt Syndrome adalah infeksi saraf wajah yang disertai dengan ruam yang menyakitkan dan kelemahan otot wajah. Penyebab RHS adalah virus varisela-zoster, virus yang menyebabkan cacar air.

Latest Posts