BerandaBeritaSportReal Madrid Raih Trofi UEFA Ke 14 Usai Taklukan Liverpool 1-0
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

Real Madrid Raih Trofi UEFA Ke 14 Usai Taklukan Liverpool 1-0

Real Madrid baru saja menjuarai UEFA Champions League 2022 setelah berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di partai final yang digelar di Stadion Stade de France, Prancis pada Minggu (29/05/2022) dini hari WIB.

Liverpool sejatinya mendominasi serangan di babak pertama dengan menghasilkan lima on target. Dua di antaranya merupakan peluang emas yang masih bisa digagalkan kiper Thibaut Courtois.

Peluang terbaik pertama yang dimiliki Liverpool terjadi di menit ke-16 melalui tembakan Mohamed Salah memanfaatkan umpan mendatar Trent Alexander-Arnold. Namun, usaha bintang internasional Mesir itu masih bisa ditepis Courtois.

Madrid yang bermain lebih direct kesulitan menembus pertahanan solid Liverpool. Namun, Karim Benzema berhasil menembus barikade dan sukses membobol gawang Liverpool di menit ke-42.

Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut. Benzema dinyatakan offisde usai meninjau VAR. Striker asal Prancis itu dianggap offside saat ia menerima bola untuk kedua kalinya dalam kemelut di depan gawang.

Memasuki babak kedua, baik Liverpool maupun Real Madrid tampil lebih agresif. Gol yang dinanti akhirnya pecah di menit ke-59 berkat aksi Vinicius Junior.

El Real nyaris menggandakan kedudukan di masa injury time, tepatnya di menit ke-91 melalui Dani Ceballos yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker. Namun, bola dari kaki Ceballos justru berhasil direbut bek lawan.

Laga berakhir dengan keunggulan Madrid 1-0. Ini merupakan trofi Liga Champions ke-14 bagi Los Blancos sekaligus mempertegas dominasi mereka di kompetisi Eropa.

Latest Posts