BerandaBeritaJasa Marga Catat Rekor Arus Balik Tertinggi Sepanjang Sejarah
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

Jasa Marga Catat Rekor Arus Balik Tertinggi Sepanjang Sejarah

PT Jasa Marga mencatat volume lalu lintas pada arus balik Lebaran tahun ini mencapai sebanyak 170.078 kendaraan yang menuju Jabodetabek dari arah timur (Surabaya, Solo, Semarang, Cirebon, dan Bandung).

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengungkapkan, angka ini naik 159 persen dari arus balik pada tahun 2020.

Ia juga mengatakan bahwa Sabtu, 7 Mei 2022 merupakan rekor arus balik tertinggi di sepanjang sejarah jalan tol di Indonesia, bahkan mengalahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada lebaran 2019 sebesar 166.444 kendaraan.

Dia menjelaskan, lalu lintas (lalin) mudik dari arah Timur merupakan lalin kumulatif arus balik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui dua gerbang tol yaitu GT Cikampek Utama untuk pemudik dari arah Jalan Tol Trans Jawa, dan GT Kalihurip Utama untuk pemudik dari arah Jalan Tol Cipularang.

Heru juga menambahkan, bahwa hari ini, Minggu (8/5/2022), masih akan terjadi kenaikan lagi, mengingat Jasa Marga memang sudah memprediksi sejak awal, bahwa puncak arus balik akan terjadi pada hari ini.

Latest Posts