BerandaBeritaFoodSoto Ayam Indonesia Masuk Daftar Sup Terenak di Dunia Versi CNN
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

Soto Ayam Indonesia Masuk Daftar Sup Terenak di Dunia Versi CNN

Siapa yang tak kenal dengan soto ayam, makanan ini menjadi satu-satunya hidangan khas Indonesia yang masuk daftar 20 sup terenak di dunia menurut CNN.

Hidangan berkuah tersebut dinilai memiliki cita rasa dan aroma menggugah selera yang berasal dari aneka rempah, seperti kunyit, bunga lawang, kayu manis, serai, serta daun jeruk.

Isi soto ayam sendiri bervariasi. Biasanya, semangkuk soto ayam terdiri dari bihun, ayam suwir, serta sayuran, seperti tomat, irisan tauge, serta daun bawang.

Sementara untuk pelengkapnya, soto ayam biasa disajikan dengan taburan bawang goreng, telur rebus, dan emping.

Bukan cuma populer di Indonesia, soto ayam juga digemari di beberapa negara lain, seperti Malaysia, Singapura, dan Suriname. Keberadaan soto ayam di luar negeri tak lepas dari peran imigran Jawa yang membawa resep makanan ini ke luar negeri.

Selain soto ayam dari Indonesia, ada juga tom yum goong dari Thailand, bouillabaisse asal Perancis, dan gumbo dari Amerika Serikat yang masuk daftar 20 sup terbaik di dunia versi CNN.

Latest Posts