BerandaBeritaFessenden, Orang Melakukan Siaran Radio Pertama Di Dunia
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

Fessenden, Orang Melakukan Siaran Radio Pertama Di Dunia

Mungkin teman-teman sering mendengar siaran radio di mobil. Namun, tahukah teman-teman, kapan siaran radio pertama di dunia?

Orang yang pertama kali melakukan siaran radio adalah Reginald Aubrey Fessenden. Ia adalah seorang ahli fisika, insinyur, dan guru besar ilmu fisika yang berasal dari Kanada. Semasa hidupnya, Fessenden telah membuat 500 penemuan, salah satunya adalah penggerak turbo listrik untuk kapal tempur. Keren, ya!

Siaran radio pertama oleh Fessenden dilakukan pada 111 tahun yang lalu. Tepatnya pada 24 Desember 1906. Tepat pukul sembilan malam, ia melakukan siaran langsung dengan memainkan irama lagu “O Holy Night”. Irama lagu ini sengaja dimainkan di malam Natal kala itu. Siaran yang dilakukan di studio Brant Rock, Massachusetts ini berhasil tertangkap hingga jarak 19 km.

O iya, radio pernah dianggap akan hilang tergantikan oleh tekologi lain yang lebih canggih, lo. Namun, ternyata radio masih bertahan sampai sekarang. Bahkan, radio bisa kita dengarkan melalui internet.

Latest Posts