Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, berhasil meraih emas Olimpiade 2024. Ini merupakan emas pertama untuk kontingen Merah-Putih.
Veddriq yang turun di nomor speed menjalani partai final melawan atlet China, Wu Peng, di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024) sore WIB. Dia melintas di line B saat final.

Memanjat tebing 15 meter, Veddriq, berhasil mencatatkan waktu 4,75 detik untuk mengalahkan Wu Peng. Sedangkan partai perebutan perunggu, Sam Watson dari Amerika Serikat keluar sebagai pemenangnya. Dia mencatatkan waktu 4,77 detik. Hasil itu berhasil mengalahkan atlet Iran Reza Alipour.

Indonesia pada Olimpiade 2024 diwakili empat atlet panjat tebing, nomor speed. Sebelumnya, Rajiah Sallsabillah kalah di perebutan perunggu, Desak Made Rita Kusuma Dewi terhenti di perempatfinal, dan Rahmad Adi Mulyono gagal lolos ke babak gugur.

Presiden RI, Joko Widodo, memberi selamat untuk Veddriq Leonardo. Atlet 27 tahun itu meraih emas Olimpiade 2024 dari cabang panjat tebing.

Indonesia Raya dan sang saka Merah-Putih berkumandang dan berkibar di Paris, Prancis. Jokowi mengucapkan kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh Veddriq.

Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024. Peraihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjang tebing kategori speed wall climbing Olimpiade. Selamat!” kata Jokowi lewat akun X resminya.

Di Olimpiade 2024, Indonesia masih mempunyai peluang untuk menambah dua medali lagi. Rizki Juniansyah bertanding di cabor angkat besi kelas 73 kilogram. Sementara Nurul Akmal berlomba di nomor +81

Sebelumnya, Indonesia sudah meraih medali perunggu dari cabor bulutangkis tunggal putri. Gergoria Mariska Tunjung yang mempersembahkan pencapaian itu.

RIS 96,5 FMAuthor posts

Avatar for RIS 96,5 FM

Number One Radio Station in Serdang Bedagai

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *