BerandaBeritaMusikBTS Umumkan Hiatus Dan Fokus Proyek Solo Setelah 9 Tahun Bersama
spot_img

Related Posts

Featured Artist

Kaleb Black

Painter

Kaleb started this adventure 7 years ago, when there was no real voice protecting the environment. His masterpieces promote saving the Earth.

BTS Umumkan Hiatus Dan Fokus Proyek Solo Setelah 9 Tahun Bersama

K-POP Idol, BTS yang baru saja melakukan comeback dengan merilis album antologi yang berjudul “Proof” dan merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-9, BTS mengumumkan kabar yang mengejutkan ARMY (sebutan penggemar BTS) di seluruh dunia.

Melalui video “FESTA Dinner” yang diunggah dalam kanal YouTube BANGTANTV pada Selasa (14/6), BTS menyampaikan bahwa para member akan hiatus dan fokus pada proyek solo masing-masing.

Ketujuh member BTS yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook terlihat santai duduk mengelilingi meja makan besar sambil makan dan bercanda. Lalu tiba-tiba saja Suga mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

Kita akan hiatus sekarang,” kata Suga blak-blakan dalam acara tersebut.

Pertanyaan Suga ini lalu dijawab oleh RM yang mengatakan secara grup BTS telah meraih begitu banyak hal sejak debut pada 2013.

Seiring berjalannya waktu, RM mengatakan mereka harus menerima perubahan dan para member masih perlu untuk berkembang apalagi mereka kini sudah dewasa.

“Saya selalu berpikir BTS berbeda dari grup-grup lain, tetapi masalahnya dengan K-Pop dan sistem idol (di Korea Selatan) adalah mereka tidak memberi kalian ruang untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dewasa. Kalian harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu,” kata RM.

Jimin menambahkan bahwa memutuskan untuk vakum sementara adalah sebuah keputusan yang sulit dan khawatir akan membuat penggemar kecewa.

Para member BTS kemudian menegaskan bahwa mereka tidak akan bubar, hanya hiatus dan fokus pada proyek solo masing-masing.

Latest Posts